Seal M Sea - Tidak Bisa Login Google Sign In Limit

Halo, apakah Seal M Sea kalian tidak bisa melakukan login/sign in dengan google kenapa ya? seperti digambar dibawah ini :


Nah biar saya jelaskan secara sistem bagaimana login google bekerja, jadi ketika kita melakukan login dengan Google/Facebook atau lain-lain. Developer atau sistem/game itu menggunakan layanan pihak ketiga dari Google yaitu Firebase dimana merupakan sebuah sistem untuk memberikan notifikasi, hosting, kemudian otentikasi Single Sign On juga. Tapi kenapa bisa error seperti itu, jadi dalam sistem firebase google itu terdapat limit ketika menggunakan otentikasi dengan normal nya itu adalah 100 user/pengguna dalam 1 jam. Ini bisa dijelaskan seperti gambar dibawah ini :

Nah tapi maximum tersebut bisa dirubah dan ditentukan pada hari apa jam berapa dan berapa lama akan ditingkatkan. Nah yang jadi masalah adalah bukan sistem tapi dari bagian sales/developer yang mungkin tidak terencana akan seheboh ini game ini sehingga yang mereka planning "Ah ga bakal serame itu karena game lain yang sudah terlalu rame" dan hal-hal yang mereka anggap pesimis sehingga tidak menaikan banyak jumlah quota dari saat registrasi. Nah ketika ini terjadi ya tentu developer harus menaikan dan menaikan lagi maximum quota nya, dan butuh sekitar 1 jam untuk melakukan perubahan tersebut dari bagian sistem.

Jadi kurang lebih seperti itulah kejadian kenapa error tersebut muncul ketika login dengan akun google.

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar