Warnet Dengan OS Windows 10?

Windows XP atau Windows 10

Helo selamat pagi kawan-kawan blogger sekalian, baru bisa update lagi karena ada acara OPMB dari Universitas dan menjaga stand nih. BTW, di postingan artikel kali ini saya akan share/berbagi dengan kalian semua tentang warnet yang masih menggunakan sistem yang tidak diupdate lagi yaitu Windows XP pada PC-PC yang terdapat pada warnet dan merubahnya dengan Windows 10 dengan billing Explorer 2010. Ok, kita langsung saja kepada informasi penting seputar Windows 10 dalam penggunaan Warnet dengan billing Explorer 2010.

Terdapat beberapa kenyamanan dalam penggunaan sistem Windows 10 :

  1. Lebih ringan ketika memproses sistem sehingga ketika mengakses aplikasi seperti di Windows Xp/7 penggunaan aplikasi lebih di optimisasi.

  2. Untuk beberapa game sudah mulai kompability termasuk yang saya coba itu seperti : Dragon Nest, LOL, DOTA, Lost Saga, dan lain-lain.

  3. Billing Explorer 2010 yang biasa digunakan pada windows XP bisa berjalan lancar dibanding windows 7 yang sering terjadi error pada client.


Selain seperti kenyamanan diatas terdapat pula permasalahan terkait seperti:

  1. Ketika menggunakan game PointBlank pada saat pertama kali ada yang terjadi seperti game black screen tetapi pada bar preview game itu berjalan baik.

  2. Startup Loading lebih lama daripada windows xp/7.

  3. Billing Explorer tidak dapat terinstall dengan baik pada saat melakukan auto startup.


Tetapi permasalahan bisa diatasi dengan mudah untuk penggunaan Billing Explorer 2010, kita cukup menggunakan mode Run atau dengan menekan tombol Windows + R kemudian mengetikan shell:startup.  Kemudian drag ikon shorcut aplikasi ke bagian folder startup untuk menjalankan sistem billing secara otomatis setelah windows booting.

Kemudian permasalahan yang kedua yaitu layar pada game PointBlank Garena menjadi hitam tetapi suara dan preview gambar tersebut berjalan dengan lancar. Secara detail saya kurang mengerti dengan satu ini apakah salah dari Windows 10 ataupun program PointBlank itu sendiri tetapi hal itu bisa diatasi ketika kita mendapatkan Black Screen tersebut kemudian tekan tombol CTRL + ALT + DELETE. Untuk mengeluarkan sistem task manager kemudian matikan program PointBlank dan lalu kembali login dan masuk ke dalam game kembali.

Dan untuk yang ketiga sedikit saya tidak sarankan untuk mempercepat mematikan atau menghidupkan komputer kita menggunakan aplikasi yang bernama Fast Startup, untuk lebih detail nya bisa dicari pada keyword "Fast Startup Aplikasi" pada Google.

*) Ini saya baru jalankan Billing Explorer Client + Windows 10 (bukan Explorer Server)
Reactions

Posting Komentar

2 Komentar

  1. link donlot billing explorer please.. :v

    BalasHapus
  2. 1 lagi minusnya... GameDVR bikin peformance gaming jadi berkurang...

    BalasHapus

Ketika kalian berkomentar diharapkan menggunakan akun Gmail agar mendapatkan notifikasi balasan komentar secara langsung.